Kamis

Rangsangan tersebut akan membuat rantai rantai neuron menjadi aktif dan dimulainya proses myelinisasi (myelin adalah sejenis protein lemak yang di keluarkan oleh otak untuk melapisi hubungan antara dendrit ketika kita menerima suatu informasi yang baru).
Dr Jeyco, seorang peneliti otak telah menhabiskan waktu tigapuluh tahun untuk mengadakan rangkaian percobaan tentang otak. hasilnya di simpulkan bahwa pada umur berapapun sejak lahir hingga mati, adalah mungkin untuk menigkatkanmeningkatkan kemampuan mental otak dengan rangsangan lingkungan. dengan demikian prinspnya bahwa semakin terangsangnya otak dengan aktifitas intelektual dan interaksi lingkungan, semakin banyak jalinan yang di buat antara sel sel otak.
ngeblog juga menyehatkan jiwa. menurut survei menunjukkan bahwa 27,48% dar 211 blog berisi mengenai curhat pribadi ,21,23% adalah renungan/refleksi dan ide ide pemikiran 14,69%. dan surve octave.or.id yang mendapatkan 52,46% dari 122 blgger memilih menulis blognya dengan curhat/diary.
Dari data surve di atas dapat di asumsikan bahwa sebagian besar blogger telah melakukan perilaku katarsis dengan mencurahkan perasaannya melalui tulisan pada blognya. katarsis menurut kamus lengkap psikologi karangan JP Chaplin adalah ''pembebasan atau pelepasan ketegangan ketegangan dan kecemasan kecemasan dengan jalan mengalami kembali dan mecurahkan keluar kejadian kejadian traumatis di masalalu yang semula dilakukan dengan jalan menekan emosinya kedalam ketidaksadaran''
kesimpulan yang paling tepat adalah dengan ngebloglah siswa atau siapapun bisa mengekspresikan kreatifitas tanpa batas demi mening katkan kemampuan otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar